PERMOHONAN ATAS LINDUNGAN TUHAN

Tetapi semua orang yang berlindung padaMu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi namaMu (Mazmur 5:12)

Yoh. 12:37-40                            BE. 695:1+4                       Yes. 66:10-14

             Sehari sebelum Billy Graham diwawancarai dalam acara televisi Amerika The Today Show, direktur humasnya, Larry Ross, meminta disediakan satu ruangan khusus yang dapat dipakai Billy Graham untuk berdoa. Namun ketika Graham tiba di studio, asistennya memberitahukan kepada Ross bahwa Graham tidak memerlukan ruangan khusus itu. Asisten itu berkata, “Tuan. Graham mulai berdoa saat ia bangun tadi pagi, ia berdoa saat sarapan, ia berdoa di dalam mobil selama perjalanan menuju studio, dan kemungkinan Graham juga terus berdoa selama wawancara berlangsung.” Di kemudian hari, Ross mengatakan: “Cara Billy Graham mempersiapkan diri menjadi pelajaran yang sangat penting yang saya terima sebagai seorang pemuda.”

Berdoa bukanlah suatu peristiwa, melainkan satu cara untuk menjalin hubungan dengan Allah. Hubungan yang dekat dengan Allah terbangun ketika kita menjadikan doa sebagai gaya hidup. Ayat-ayat dalam kitab Mazmur mendorong kita untuk memulai setiap hari dengan seruan kepada Tuhan (Mzm. 5:4); untuk mengisi hari-hari kita dengan percakapan dengan Allah (55:18); dan untuk berserah sepenuhnya dalam doa tatkala kita menghadapi tuduhan dan fitnah (109:4).

Kita menjadikan doa sebagai gaya hidup karena kita rindu bersama Allah (42:2-5; 84:2-3; 130:5-6). Doa adalah cara kita untuk menjalin hubungan dengan Allah dalam segala kondisi kehidupan. Allah selalu mendengar doa kita bahkan mengetahui isi hati kita.

 Doa :      Tuhan Allah yang kami sembah melalui Yesus Kristus, ajar kami tekun berdoa kepadaMu supaya kami tetap dalam perlindunganMu.Amin. (SSi)