BERSYUKUR HIDUP DI JALAN TUHAN

Ia mengingat kasih setia dan kesetiaanNya terhadap kaum Israel, segala ujung bumi telah melihat keselamatan yang dari pada Allah kita (Mazmur 98:3)

Mat.15: 21-28                             BE. 216:1-2                           Yes. 63:7-9

               Jaman sekarang ini banyak orang mencari penghiburan dan kebahagiaan dengan berpesta pora, berwisata kemana mana, alkohol, judi, bahkan dengan narkoba, Puaskah? terhiburkah dan bahagiakah mereka? Mungkin untuk waktu yang sangat sementara. Untuk waktu yang relatif lama, justru mereka menderita. Kebahagian yang benar dan abadi hanya yang dari Tuhan. Tuhan telah memper-kenalkan keselamatan yang disediakanNya di dalam Yesus bagi kita orang-orang berdosa. Tuhan telah menyatakan keadilanNya di depan mata bangsa-bangsa (Ayat 2).

Di masa kita saat ini kita menghadapi banyak masalah, problem, konflik pribadi dalam keluarga, masalah ekonomi, pekerjaan dan lain sebagainya. Tuhan mengijikan kita menghadapi banyak tantangan dan masalah untuk menguji dan menguatkan iman percaya kita pada Tuhan Jesus. Lihatlah contoh pohon yang tinggi akan digoncang angin dengan keras dan akhirnya makin kuat tertancap di dalam tanah. Demikianlah kita dalam menghadapi semua masalah, iman kita kepada Tuhan Yesus akan semakin dikuatkan. Dengan tetap berjalan di jalan Tuhan, kita menjadi pemenang.

Sebagai pemenang yang beroleh keselamatan dari Tuhan, kita  patut bersyukur senantiasa, bergembira, bersorak-sorak dan bemazmur bagi Tuhan dengan lagu yang nyaring (Ayat 4-5). Demikianlah kita yang setiap hari telah menerima perlindungan, pertolongan dan berkat-berkat Tuhan patut selalu bersyukur serta memuji memuliakan Tuhan. Melalui kita, biarlah juga semua ciptaan Tuhan ikut memuji Dia.

 Doa:       Tuhan, ajarkan kami untuk selalu mensyukuri kasih setiaMu dan kuatkan kami melakukan semua yang sesuai dengan kehendakMu. Amin. (PRHM)