KESELAMATAN HANYA DALAM YESUS

Tuhan telah menunjukkan tanganNya  yang kudus di depan mata semua bangsa; maka segala ujung bumi melihat keselamatan yang dari Allah kita.  (Yesaya 50: 10)

Mrk. 7: 31-37                          BE. 362: 1-2                        Yes. 42: 14-17

Allah telah berjanji kepada bangsa Israel akan memberikan jaminan keselamatan selama mereka mau mengikuti kete-tapan-ketetapan yang telah diberikan Tuhan melalui Musa. Allah selalu hadir untuk menolong dan menyelamatkan bangsa Israel dalam setiap persoalan yang dihadapi, sehingga semua bangsa melihat dan percaya bahwa Allah mereka adalah kuat dan sangat berkuasa. Tetapi bangsa ini sering membandel dan melawan, bahkan pergi menyembah berhala membuat Tuhan murka dan menghukum mereka.

Walaupun manusia itu semakin jatuh ke dalam perbuatan dosa membuat kemuliaannya hilang, Allah tidak menginginkan manusia itu binasa asal mereka mau bertobat dan kembali kepadaNya. Allah sangat mengasihi manusia dengan mengirimkan Yesus ke dunia, agar setiap orang percaya tidak binasa melainkan beroleh hidup kekal. Yesus Kristus yang tidak mengenal dosa telah disalibkan di bukit Golgota untuk menebus dosa-dosa manusia, agar mereka yang percaya dan mau bertobat beroleh keselamatan dari Allah kita.

.          Dua minggu ke depan, kita akan memperingati hari kematian Yesus. Kematian dan kebangkitanNya adalah jaminan keselamatan bagi setiap orang percaya dan mau bertobat. Sebelum dosa-dosa kita diampuni melalui kematian Yesus di kayu salib, hendaklah kita lebih dahulu saling memaafkan dan saling mengampuni. Sebab bila kita mau mengampuni dosa orang lain maka Yesus pun akan mengampuni dosa-dosa kita. Marilah kita sambut Jumat Agung dengan penuh sukacita dan percaya bahwa dosa kita telah ditebus oleh Yesus.

Doa:       Tuhan, kami percaya bahwa jaminan keselamatan hanya dalam Yesus. Bimbing kami Tuhan agar selalu bersyukur dan memuji-muji namaMu. Amin. (JN)